Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Masalah jerawat mungkin akan menjadi hal yang peru diperhatikan lebih serius. Menghilangkan jerawat bagi pria yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Berbicara mengenai jerawat, kalangan remaja akhir-akhir ini sering mengalami masalah kulit ini, tidak hanya para kaum wanita, namun juga kaum pria. Masalah jerawat ini sebenarnya cukup menggangu penampilan terlebih pada masa itu merupakan waktu yang tepat untuk mencari jati diri.

Jerawat kadang juga menimbulkan rasa gatal yang berlebih bahkan ketika kamu nekat untuk menggaruknya, hal itu justru menimbulkan luka dan bekas jerawat yang tentu saja akan menimbulkan masalah baru. Dengan penanganan yang asal jerawat justru akan memberikan flek hitam yang susah bahkan agak lama untuk hilang.

Perlu diketahui bahwa penyebab munculnya jerawat pada pria :
Pada umumnya jerawat merupakan gangguan kulit yang dikarenakan adanya kelainan / terumbatnya pada kelenjar minyak kulit. Kelenjar minyak memiliki fungsi untuk mengeluarkan kelebihan minyak dari dalam kulit, karena kelenjar tersumbat maka terjadilah jerawat.
Terjadinya jerawat pada pria juga kadang berbeda dengan terjadinya jerawat pada wanita. Penyebab jerawat pada wanita biasanya dipengaruhi perubahan hormon, yaitu hormon estrogen dan progesteron. Perubahan hormon ini biasanya terjadi ketika wanita tersebut PMS (pre menstrual syndrome), sedangkan penyebab jerawat pada pria bukan dikarenakan faktor hormonal, jerawat pada pria lebih karena terjadinya stress, tidur yang bermasalah ataupun karena faktor makanan.

Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Pria
Menghilangkan jerawat memang gampang-gampang susah, setiap orang memiliki karakteristik kulit tersendiri jadi saya akan membahasnya secara umum saja. Jika anda telah mencoba membeli krim atau obat jerawat namun hasilnya nihil, anda bisa mencoba cara sederhana nan mudah ini untuk menghilangkan jerawat yang ada pada dirimu.

1. Rutin Membersihkan Muka
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Karena jerawat alkan timbul oleh banyaknya minyak di muka, maka sering-seringlah untuk membersihkan muka agar sel kulit mati yang menumpuk dimuka bisa hilang. Anda bisa menggunakan sabun pembersih muka untuk melakukan perawatan ini, jika anda sudah cocok dengan salah satu sabun pembersih jangan sering menggantinya karena bisa menimbulkan alergi jika ternyata sabun pengganti tersebut tidak cocok dengan kulit anda. Bila tidak menggunakan sabun, anda cukup menggunakan air bersih saja dan usahakan melakukan cuci muka minimal dua kali sehari. Penting juga untuk mencuci muka sebelum tidur.

2. Perhatikan Pola Tidur
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Pola tidur sangat berpengaruh terhadap terjadinya jerawat pada pria. Usahakan untuk tidak hobby lembur karena waktu terbaik untuk perawatan adalah mulai tidur jam 22.00 dan bangun pada jam 05.00. Pada jam tersebut sel kulit sangat aktif untuk mengganti sel kulit mati dan melakukan rangsangaan untuk pembentukan sel kulit baru. Jika anda mempunyai gejala insomnia, anda bisa meminta saran dokter untuk membantu anda mengatasi permasalahan ini.

3. Menggunakan Es Batu
Es batu bisa membantu anda menghilangkan jerawat di muka. Anda bisa mengoleskan es batu pada jerawat setiap hari. Es batu juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain untuk menghilangkan jerawat pada pria.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Bahan alami lebih baik daripada krim atau obat jerawat yang banyak mengandung bahan kimia. Anda bisa mencoba menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Selain murah dan mudah didapat, lidah buaya memiliki kasiat untuk melakukan peremajaan jaringan sel kulit yang rusak. Lidah buaya cukuf efektif menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi terjadinya peradangan pada kulit. Cara memakainya : Gunakan bagian dalam lidah buaya sebagai masker dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Lidah buaya yang dipakai adalah lidah buaya yang muda atau berukuran sedang.

5. Menggunakan Lemon 
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Pria

Menggunakan lemon merupakan cara menghilangkan jerawat pria secara alami, kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang terdapat pada lemon cukup efektif dan aman bagi kulit muka. Cara menghilangkan jerawat dengan lemon : Anda bisa menggunakan perasan lemon atau langsung menggunakan irisan lemon untuk mengoles bagian muka yang ada jerawatnya. Lakukan setidaknya 2 -3 kali seminggu, namun bia anda mengalami iritasi karena kulit wajah Anda termasuk kulit sensitif, hentikan penggunaan lemon ini dan coba konsultasikan dengan dokter. Lemon juga menyebabkan kulit kering, sehingga Anda perlu membasuh muka hingga lembab setelah menggoleskan lemon pada muka.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami bagi Wanita

Demikian tips cara menghilangkan jerawat pria secara umum yang dapat dilakukan, Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencoba melakukan perawatan ini tentunya dengan konsultasi kepada dokter jika diperlukan terlebih jika kulit Anda tergolong sensitif, semoga bermanfaat.

codeacademy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: